Tingkatkan Profesionalisme, FWMO Lombok Timur Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp
Wartawan Lombok Timur dari berbagai media online mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Forum Media Online (FWMO) Lombok Timur di Tete Batu. LK/Suandi Yusuf

LOMBOKINI.com – Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur menggelar pelatihan jurnalistik. Pelatihan itu dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dalam teknik penulisan berita dan investigasi.

Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 29 sampai 30 Agustus 2020 di Tete Batu Lombok Timur, dengan pemateri dari wartawan senior LKBN Antara Mataram dan wartawan TEMPO.

Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M. Juaini Taofik, mewakili Bupati Lombok Timur membuka pelatihan jurnalistik yang digelar FWMO tersebut.

“Saya mewakili Bupati Lombok Timur sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Karena ini merupakan bentuk kepedulian FWMO terhadap wartawan di Lombok Timur,“ katanya, Sabtu 29 Agustus 2020.

Melalui pelatihan yang digelar, dia berharap wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga

“Semoga kualitas penulisan dan ilmu investigasi dari wartawan Lombok Timur semakin baik, termasuk meminimalisir berita hoax,“ ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sekda kepada seluruh wartawan yang telah menyajikan berita kepada masyarakat.

“Wartawan memiliki peran penting mengawal pemerintahan. Selama ini hubungan wartawan dengan Pemda dinamis, dari zaman reformasi sampe sekarang media hadir sebagai kekuatan pilar demokrasi, hingga kini pemda terus menjaga hubungan dengan wartawan,“ ungkapnya.

Sementara itu, ketua FWMO Lotim Syamsurrijal, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut dihajatkan agar wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya sesuai kode etik jurnalistik.

“Tujuan lain juga untuk menambah wawasan wartawan media online dalam teknik penulisan dan investigasi,“ jelasnya. LK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *