Tim Gabungan Mulai Razia Masker di Lombok Timur

  • Whatsapp
Sekda Lombok Timur, M. Juaeni Tofik bersama aparat kepolisian Polres Lotim ( tim gabungan ) melakukan razia perdana di jalan utama depan Pom Bensin Pancor, Selasa, 18 Agustus 2020. LK

LOMBOKINI.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mulai melakukan razia masker sejak hari Selasa 18 Agustus 2020. Tim gabungan Pemkab Lotim dan Polres Lombok Timur menggelar razia perdana di jalur utama masuk kota Selong tepatnya depan Pertamina Pancor.

Razia tersebut selain memeriksa surat kendaraan, juga pengendara yang tidak memakai masker diberi hukuman langsung, tapi bukan denda Rp. 500.000 seperti yang sempat viral di medsos.

Pada razia tersebut, petugas lebih mengutamakan tindakan prefentip ketimbang harus mendenda masyarakat dengan uang, bagi yang tidak menggunakan masker diberikan hukuman Pus Up 10 kali dan membaca Pancasila.

Sekda Lombok Timur, Drs. M. Juaeni Taofik yang ikut mengawal razia tersebut menghimbau agar pengendara mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dikatakan, kegiatan ini yang melibatkan tim gabungan Polres Lombok Timur bersama Pemda, akan memberikan shok terapi kepada pengendara roda dua maupun mobil yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga

“Warga diberikan sangsi saat itu juga seperti hukuman Pus Up, membaca Pancasila dan lainnya. Dengan pus up masyarakat jadi sehat, hukuman menghapal Pancasila tujuannya agar masyarakat tetap mengingiat pancasila, dan menghayati lima sila yang tertuang dalam Pancasila,”ujarnya.

Saat gelar razia, tim juga menyiapkan masker untuk dibagikan ke masyarakat. Setelah mendapat hukuman pengendara diberikan masker untuk digunakan, setelah itu mereka dierikan melanjutkan perjalananya. LK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *