Pilkada Serentak 2020 di NTB, Dua Bapaslon Perseorangan Penuhi Syarat Dukungan

  • Whatsapp
Kantor KPU Nusa Tenggara Barat . LK

LOMBOKINI.com – Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) dinyatakan memenuhi Syarat (MS) dukungan untuk dilanjutkan ke Verifikasi Faktual Dukungan Perbaikan.

Seperti dikutip dari akun media sosial KPU Provinsi NTB, pasangan Dianul Hayezi dan H. Badrun Nadianto di Kota Mataram, serta pasangan H. L. Saswadi dan H. Dahrun di Kabupaten Lombok Tengah, dinyatakan tinggal setahap lagi dapat mendaftar sebagai Bakal Pasangan Calon, dengan catatan harus mampu melewati Verifikasi Faktual Dukungan Perbaikan.

Sebelumnya Pasangan Dianul Hayezi dan H. Badrun Nadianto mengalami kekurangan dukungan sebanyak 22.994, sehingga pasangan ini harus menyetorkan dukungan perbaikan minimal sebanyak 2 kali lipat, atau minimal 45.988 dukungan.

Pada masa perbaikan, pasangan ini menyerahkan dukungan sebanyak 53.956. setelah dilakukan verifikasi administrasi dukungan yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 53.049 dan sebanyak 907 dukungan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dari total dukungan MS tersebut, dijumpai sebanyak 49.700 yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu/Pemilihan Terakhir dan/atau DP4, sisanya sebanyak 3.349 tidak terdaftar dalam DPT dan/atau DP4.

Baca Juga

Demikian halnya dengan pasangan H. L. Saswadi dan H. Dahrun yang mengalami kekurangan dukungan sebanyak 21.947, sehingga harus menyetorkan dukungan perbaikan sebanyak 2 kali lipat, atau minimal 43.894

Pada masa perbaikan, pasangan H. L. Saswadi dan H. Dahrun menyerahkan dukungan sebanyak 47.770. setelah dilakukan verifikasi administrasi dukungan yang dinyatakan MS sebanyak 42.685 dan sebanyak 5.085 dukungan TMS.

Dari total dukungan MS tersebut, dijumpai sebanyak 41.919 yang terdaftar dalam DPT Pemilu/Pemilihan Terakhir dan/atau DP4, sisanya sebanyak 766 tidak terdaftar dalam DPT dan/atau DP4.

Khusus dukungan yang tidak terdaftar dalam DPT Pemilu/Pemilihan Terakhir dan/atau DP4 Pemilihan, selanjutnya akan dikoordinasikan oleh KPU Kota Mataram dan KPU Kab. Lombok Tengah ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Setempat.

Selanjutnya Verifikasi Faktual Dukungan Perbaikan dilaksanakan mulai tanggal 8-16 Agustus 2020. LK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *