Hari Jadi Kabupaten Lombok Timur Ke-125, “Tangguh Maju Bersama”

  • Whatsapp
Sekda Lotim, H.M. Tofik Juaini (tengah) saat melakukan Konferensi pers di Ruapatama satu Kantor Bupati Lombok Timur, Jumat, 28 Agustus 2020. LK/Suandi Yusuf

LOMBOKINI.com – Kabupaten Lombok Timur akan merayakan hari jadinya yang ke 125 tahun, tepat pada tanggal 31 Agustus 2020 mendatang. Untuk memacu semangat baru bagi seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Daerah mengusung tema “Tangguh Maju Bersama“.

Untuk memeriahkan perayaan tersebut, Pemerintah Daerah akan menggelar Lomba Sepeda balap gunung yang diikuti 125 peserta.

Selain itu, ada beberapa kegiatan yang tentunya merupakan rangakaian dari perayaan hari ulang tahun Lombok Timur yaitu, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pembagian paket sembako untuk 125 orang warga.

Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M. Juaini Taofik mengatakan, peringatan hari jadi Lotim tahun ini tentunya tidak semeriah tahun sebelumnya, mengingat kasus covid-19 di Lotim masih terus terjadi.

“Untuk menghindari kerumunan, maka kami pastikan tahun ini tidak ada dulang seperti sebelumnya karena kita masih dalam situasi pandemi covid. Pada puncaknya nanti, kita akan yasinan dalam kegiatan Tasyakuran bersama semua Kepala OPD dan perangkat daerah lainnya, serta tokoh masyarakat,“ ujar Taofik, Jum’at 28 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Taofik menambahkan, untuk merayakan ulang tahun Lombok Timur, Pemerintah juga mengadakan kegiatan MoU dengan beberapa perguruan tinggi dan lembaga penelitian.

“Karena pada prinsipnya, jika kita bekerja sendiri maka hasil kita sedikit, tapi kalau kita bersama-sama tentunya hasil kita akan lebih banyak. Itulah sebabnya kami terus mendorong kerjasama dengan beberapa unsur, supaya hasil yang kita dapatkan lebih banyak dari tahun sebelumnya,“ pungkasnya.

Dalam momentum hari jadi Lombok Timur yang ke 125 ini, Fokus Pemerintah untuk menyongsong 2021 adalah meningkatkan dan meratakan pembangunan infrastruktur.

Disamping itu, peningkatan kapasitas kesehatan dan pembangunan Desa juga menjadi perhatian untuk mencari jalan keluar dalam mensukseskan 1 Desa 1 lapangan dan Bumdesmart. LK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *