H Mohan Luncurkan “Harum Berwibawa” di Kota Mataram

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana menghadiri peluncuran “Harum Berwibawa” di Posko HARUM Karang Sukun, Senin 10 Agustus 2020. LK-Ist.

LOMBOKINI.com – Di masa pandemi para pelajar masih belajar dari rumah. Mereka belajar menggunakan telepon seluler. Belajar dengan daring ini membutuhkan kuota internet. Sejumlah orang tua harus menyiapkan dana tambahan mengisi kuota internet.

Melihat kebutuhan ini Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana bersama Anggota DPRD Kota Mataram TGH Mujiburrahman atau yang dikenal dengan pasangan HARUM meluncurkan program HARUM BERWIBAWA (Ruang umum berwifi Gratis untuk Siswa). Peluncuran dilakukan di Posko HARUM Karang Sukun, Senin 10 Agustus 2020.

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana hadir dalam peluncuran program tersebut. Sebelum memulai acara, ia menyampaikan kepada anak-anak maupun orang tua yang hadir Wifi gratis ini diberikan untuk mendukung pembelajaran.

“Ini untuk siswa. Untuk belajar ya,” katanya.

Mohan mengingatkan, semua yang datang mengakses Wifi gratis tetap mengedepankan protokol Virus Corona (Covid-19). Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer.

Baca Juga

“Kita sekarang ini masih ada virus. Tahu kan anak-anak, kita sedang ada virus apa?,” tanya Mohan.

“Virus Corona,” jawab anak-anak serentak.

Mohan mengungkapkan, program HARUM BERWIBAWA ini menyiapkan pendamping belajar bagi para pelajar. Adanya program ini selain meringankan beban kuota internet bagi orang tua pelajar, sekaligus menjadi ruang belajar khusus.

“Sembari kita tunggu sampai kapan sekolah mulai aktif kembali,” ujarnya.

Mohan menambahkan, apresiasi publik pada program ini cukup besar. Silih berganti masyarakat menyampaikan spot-spot yang bisa digunakan untuk belajar daring. HARUM secara bertahap menyebar program ini di enam kecamatan di Kota Mataram.

“Titik-titiknya ini akan terus bertambah. Selain ada posko yang sudah kita siapkan, nanti ada tim yang mengecek kebutuhan masyarakat,” jelasnya. LK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *