Dinas PUPR Lombok Timur Teken Kontrak Enam Paket Proyek SPAM

  • Whatsapp
PPK yang juga Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Lombok Timur, Maripatullah menandatangani kontrak kerja proyek SPAM degan Rekanan di kantor PUPR Lombok Timur, Jumat 28 Agustus 2020. LK/Muh. Nurjihadi

LOMBOKINI.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) akan membangun Sarana dan Prasarana Air Minum (SPAM) dengan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Cadangan.

Sejumlah rekanan yang akan mengerjakan SPAM telah menandatangani surat perjanjian kontrak kerja di Kantor dinas PUPR Lotim, Jumat, 28 Agustus 2020.

Kepala Dinas PUPR Lombok Timur, Lalu Muliyadi mengatakan, dimasa pandemi ini, beberapa dana pekerjaan dipangkas dalam menangani wabah Covid-19 di seluruh kabupaten/kota. Meski demikian, PUPR Lotim terus berupaya agar pengerjaan SPAM dapat terlaksana.

“Berkat kerjasama dan upaya kami untuk mendorong proyek ini kembali kita dapatkan sesuai dengan kebutuhan yang diberikan,” uajr Mulyadi dalam rapat sebelum penandatanganan kontrak.

Mulyadi menjelaskan, tahapan lelang dan proses telah dijalankan sesuai target waktu yang ditentukan, diharapkan dapat melakukan pekerjaan tersebut sesuai dengan tenggang waktu.

Sehingga pihak pelaksana pengerjaan diminta untuk membaca dan memperhatikan serta mempelajari isi kontrak dengan benar- benar teliti supaya berjalan sesuai harapan.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Lotim, Makripatullah selaku PPK dalam proyek tersebut telah meneken kontrak untuk pembangunan SPAM di enam titik di kabupaten Lombok Timur. Proyek tersebut akan menelan biaya senilai milyaran rupiah.

“Yang kita dapatkan ini ada enam lokasi, ada di desa Mamben Baru, Labuhan Lombok, Timba Nuh, Madain, Sekaroh dan Sajang,” ujar Makripatullah di ruang kerjanya.

Saat melakukan pertemuan penandatanganan kontrak dengan pihak kontraktor, ia meminta agar pekerjaan ini dilakukan dengan penuh tanggungjawab dan kerjasama yang kuat agar pelaksanaan dapat diselesaikan sesuai yang tertuang dalam kontrak yang baru saja ditanda tangani. LK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *